by

Wujud Kepedulian, Personel Koramil 03/Lima Puluh Turut Membantu Pengecoran Jalan Desa

Batu Bara | Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Agus Supriadi gotong royong bersama Kepala Dusun VI dan masyarakat Desa Antara memperkeras/mengecor jalan, dengan hasil swadaya masyarakat Dusun VI Desa Antara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Antara, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Minggu (2/8/2020).

Menurut Sertu Agus Supriadi jalan volume 650 meter, lebar 3,5 meter menggunakan anggaran dana desa tahun 2020, pengecoran jalan ini bertujuan agar akses jalan menuju persawahan untuk para petani lebih mudah untuk mengumpulkan hasil panen padi mereka, sehingga meningkatkan taraf perekonomian warga khususnya di Desa Antara.

”Kegiatan perbaikan jalan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus sebagai aplikasi lapangan dalam pembinaan wilayah, di samping itu, adanya pengecoran jalan ini merupakan akses utama warga dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari untuk menuju ke persawahan atau menuju kota,” tutur Babinsa Sertu Agus Supriadi.

Warga desa yang ikut melaksanakan karya bakti ini menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia bersama-sama dengan warga ikut membantu pengecoran jalan, dengan adanya kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat, karena mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti bersama, warga masyarakat sangat senang kehadiran Babinsa karena selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

”Saya merasa senang dan bangga selain membantu pengecoran jalan Babinsa juga berkomunikasi sosial agar TNI bisa lebih dekat dengan rakyat dan ini juga salah satu bentuk untuk menunjang tugas pokok TNI,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed