by

Ustadz Kondang Yulihesman: Begini Kreteria Sang Nakhoda Rohul Untuk Priode 2021-2026

ROKAN HULU-Tak lama lagi akan digelar pesta demokrasi serentak, maka untuk menjawab dinamika dan masa depan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) setidaknya ada kreteria pemimpin untuk daerah yang berjuluk Negeri Seribu Suluk ini.

“Jadi kita harus cemat melihat itu, sehingga pemimpin harapan kita kedepan bisa membangun daerah yang kita cintai ini,” kata Alustadz Kondang Yulihesman kepada detikperistiwa.com, Selasa (4/8/2020).

Untuk itu ada tiga kategori yang harus dimiliki pemimpin Kabupaten Rohul untuk priode 2021-2026 yakni:

  1. Bersuluk, pemimpin itu bersuluk, sebab masing-masing daerah itu berbeda krakternya, Rohul dikenal dengan ‘Negeri Seribu Suluk’, mestinya seorang pemimpin harus bersuluk, alasannya, membuat kreteria itu, sebab dengan bersuluk seorang pemimpin akan cocok dengan daerah ini.
  2. Berilmu, memiliki pengetahuan untuk mengelola Kabupaten Rohul ini, dengan pengetahuannya, sang pemimpin bisa menginventarisir dinamika daerah, kemudian mencari solusinya, terutama pemimpin harus matang dalam ilmu kepemimpinan.
  3. Bekerjasama, maksudnya bisa menjalin kerjasama dengan semua pihak pemangku kepentingan di Rohul dengan kata lain Ulama, Umaro dan Cendekiawan harus disinergikan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed