by

Sukseskan Masyarakat Sehat, Babinsa 16/Pulau Rakyat Dampingi Pelayanan KB

Asahan | Bintara Pembina Desa 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda I. Marbun turut melaksanakan pelayanan KB (Keluarga Berencana). Kegiatan tersebut di Puskesmas Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Senin (3/8/2020).

Babinsa Serda I. Marbun menyampaikan bahwa pendampingan dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). Yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan BKKBN, bahwa TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi.

Diketahui peserta KB, sebagai berikut yang melakukan Implan berjumlah 39 orang, kondom berjumlah 6 orang, Pil berjumlah 12 orang, dan Suntik berjumlah 14 orang. Masyarakat peserta Apseptor mendapat pelayanan gratis dalam pemasangan alat kotrasepsi dan pemberian bingkisan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Danramil juga menyampaikan, dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat semakin menyadari pentingnya untuk melaksanakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana guna mencapai keluarga sejahtera dan pengendalian penduduk.

“Kami para Babinsa yang berada di wilayah siap untuk membantu, mendukung dan mendampingi masyarakat demi kelancaran kegiatan tersebut,” ujar Serda I. Marbun.

Disamping itu beliau juga menegaskan, bahwa “saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, maka dari itu kegiatan ini kita laksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai peraturan dari pemerintah pusat untuk pencegahan penyebaran Covid19,” pungkas Babinsa.

Adapun komponen yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut ialah Kapuskesmas Pulau Rakyat beserta para medis, Babinsa Koramil 16/PR An. Serda I. Marbun, para Kader KB dan peserta KB.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed