by

Bupati H Sukiman Dinilai Pemimpin Religus,  Peduli Infrastruktur Rumah Ibadah

ROKAN HULU-Sosok Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman  diniliai pemimpin yang religus dan peduli akan infrastruktur serta pembinaan  rumah ibadah, sebab beberapa kali Kunjungan Kerja (Kunker)nya  meninggalkan bantuannya, baik itu untuk masjid, Musholla dan dan Surau.

Dalam pekan terakhir ini, Bupati H Sukiman dalam kunkernya, seperti di Desa Rambah Tengah  Hulu (RTH), Pawan membantu 1 Masjid dan 1 Musholla, kemudian di Desa Rambah Tengah Hilir (RTH), Boter  membantu dua  masjid.

Kemudian, belum lama ini, Bupati H Sukiman dan Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, ST mengunjungi, Kampung Wisata Religi, Surau Suluk Thoriqot Naqsyabandiyah, Desa Sei Kumango, Kecamatan Tambusai juga memberikan  perhatiannya.

Disampaikan, Warga RTH H Azhari  dirinya berterimakasih pada Bupati H Sukiman rencana membangun Musholla sudah lama, tanahnya sudah ada waqaf dari masyarakat.

“Alhamdulillah saat kunjungan Bupati H Sukiman  ke desa  kami, beliau memberikan bantuannya,  namun karena postur tanah waqafnya, terpaksa  kami harus membebaskan lahan sedikit lagi,” katanya, Selasa (4/8/2020).

Lanjutnya, barulah sisanya nanti akan dibangun untuk tapaknya, dirinya berharap dengan rahmat Allah SWT, kemudian kemurahan pada dermawan lainnya,  sehingga  bangunan Musholla itu bisa berdiri untuk masyarakat dalam melaksanakaan ibadah di sana.

“Kami bangga atas kepeduliannya dan mengucapkan terima kasih pada Bupati H Sukiman, Sekda Rohul Abdul Haris Lubis, khususnya kepada Ibuk Ketua PKK Rohul Hj Peni Herawati atas bantuan untuk desa kami,” pungkas H Azhari  mengakhiri.

Saat detikperistiwa.com menanyakan terkait kepedulian Bupati H Sukiman tersebut,  H Azhari R menjawab, dia sepertinya orangnya peduli dan religius.

“Kami mendoakan semoga Allah SWT yang  maha segala-galanya, mengabulkan cita-citanya, kemudian makin sayang terhadap rakyatnya,” pungkasnya.

Sementara itu, di Haul Syekh Ma’sum Tambuasi  ke- 59 di Kampung Wisata Religi Desa Sungai Komango, Bupati H  Sukiman  mengatakan kepada seluruh jamaah khususnya yang ada di surau Suluk ini, karena telah mendapatkan berbagai ilmu agama yang bertujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Oleh karena itu Bupati H Sukiman  mengajak, kiranya ilmu agama tersebut bisa memperkuat silaturahim dan persatuan antar sesama.

“Kemudian dengan ilmu suluk atau tasauf tersebut, kita mengenali diri kita untuk mengenali Allah, karena suluk, tasauf atau thoriqot,  merupkan jalan  atau methoda untuk mendapat ridha Allah SWT,” tutupnya memgakhiri.

(Yy/PR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed