by

Bupati H Sukiman Peduli Pendidikan Bantu APE dan Resmikan Gedung PAUD Kasih Ibu

ROKAN HULU – Dengan diresmikan Gedung PAUD Kasih Ibu yang representatif diharapkan sebagai pondasi untuk mewujudkan SDM unggul anak-anak sejak dini. Dengan PAUD yang berkualitas akan melahirkan anak-anak yang cerdas dan berkarakter.
Harapan itu disampaikan Bupati Rohul H..Sukiman didampingi Bunda PAUD Rohul usai meresmikan Gedung PAUD Kasih Ibu ditandai dengan Penguntingan pita, di Desa Tapung Jaya, Kecamatan Tandun, Rohul, Selasa (4/8/2020).
Usai meresmikan Gedung PAUD, Bupati dan Bunda PAUD Rohul menyempatkan meninjau gedung PAUD Kasih Ibu yang dinilai representatif dan nyaman untuk anak-anak dalam belajar dan bermain. Bupati dan Bunda PAUD Rohul juga memberikan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE).
Bupati Rohul H. Sukiman saat dikonfirmasi Media Center Rohul, Selasa (4/8/2020) mengatakan peningkatan Gedung PAUD menjadi prioritas Pemkab untuk ditingkatkan, baik kuantitas maupun kualitas disemua layanan, seperti TK, kelompok bermain, taman belajar anak ataupun satuan Paud lainnya. Dengan harapan mampu mewujudkan generasi yang kreatif, inovatif, cerdas dan berakhlak mulia.
“Dengan diresmikan Gedung PAUD Kasih Ibu yang representatif ini, mudah-mudahan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan mutu pendidikan anak khususnya anak usia dini di desa Tapung Jaya,” kata Bupati H Sukiman
Dia menganjurkan para Bunda PAUD buatlah proses belajar dan mengajar senyaman mungkin sehingga anak-anak merasa senang dan ceria, karena pada usia tersebut akan terbentuk karakter anak.
Mantan Dandim Inhil ini meminta kepada masyarakat, agar bangunan dan fasilitas yang telah dibangun ini dapat dirawat oleh seluruh masyarkat, bangunan ini merupakan aset daerah dalam melanjutkan pembangunan kedepannya untuk bersama-sama menjaga keberadaan fasilitas ini.
Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Rohul Hj Peni Herawati Sukiman kepada awak media mengatakan Gedung PAUD ini diharapkan bisa menempa anak didik untuk tempat bermain dan belajar sebagai generasi penerus bangsa.
“Kalau tempat anak-anak itu layak dia akan senang bermain, otomatis dia juga akan semangat bermain dan belajar,” ujarnya
Hj Peni juga mengaku tujuan memberikan APE ini sebagai media proses pembelanjaran PAUD untuk membantu kecerdasan dan ketangkasan khususnya kreativitas anak-anak PAUD.
“Awalnya kami juga tidak tau akan ada peresmian Gedung Paud ini, tapi sebagai bentuk kepedulian dan spontanitas saya berikan APE dan kedepannya kami komit untuk meningkatkan kebutuhan permainan anak-anak, karena anak-anak ini sebagai tunas bangsa,” kata Hj Peni
“Kami selalu memberikan APE kepada anak PAUD di Rohul, Perkembangan anak-anak PAUD di Rohul sangat luar biasa dengan berbagai prestasi. Dengan adanya APE dapat menunjang tumbuh kembang anak yang tentunya bermain sambil belajar yang tersistimatis,” kata Hj Peni
Dengan diresmikannya Gedung PAUD Kasih Ibu dan bantuan APE, Ketua TP PKK Rohul ini berharap dapat mendukung kualitas proses belajar mengajar di kelas maupun luar kelas. Disamping juga meningkatkan kreativitas dan imajinasi siswa dalam proses belajar mengajar.
*(MC/Kominfo/Hg)*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed