by

DPP MPSU, Kantongi Identitas Pembuat Fitnah, Minta Cyber Crime Bekerja Serius Ungkap Pelakunya

Medan – Setelah Pengurus DPP-MPSU (Dewan Pimpinan Pusat – Masyarakat Perduli Sumatera Utara) melaporkan oknum wartawan terkait dugaan pemberitaan yang jelas-jelas memfitnah MPSU ke Kapolda Sumatera Utara Cq Ditreskrimsus, Cq Kabid Propam yang juga ditembuskan ke Kapolri dan juga Dewan Pers tepatnya, 3 Agustus 2020 kini DPP MPSU sudah menyiapkan surat untuk Kapolrestabes Medan.

Hal ini terkait ulah oknum wartawan yang diduga tidak memahami kode etik Jurnalis yang sudah dilaporkan Pengurus DPP MPSU melalui Ketua Umum MPSU, Mulya Koto.

“Hari ini saya atas Nama DPP- MPSU mendapatkan kiriman dari beberapa orang melalui Whastap terkait pemberitaan media online inisial SNN co id dengan judul ‘Kapendam 1 BB : Saya Tidak Kenal MPSU Tidak Ada Kami Kerja Sama’  tidak tertulis siapa nama wartawannya,” ungkapnya.

“:Kami menduga ada yang mencoba mempolitisir MPSU dengan  Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi dengan judul yang diduga menyudutkan MPSU,” katanya.

“Bahasa Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi sudah jelas mengatakan bahwa sampai saat ini dirinya belum pernah bertemu dengan MPSU ‘Mohon Maaf ya, Saya kapendam, saya belum pernah bertemu dengan MPSU, saya belum jumpa’ seperti dilansir dari media tersebut,” kata Mulya.

Menanggapi hal tersebut, Mulya Koto belum pernah memberikan statemen kepada media online SNN co id tersebut.

“Lagi-lagi kami harus melaporkan ke Aparat penegak hukum dan Dewan Pers dan akan bersilahturahmi dengan Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi setelah silahturahmi dengan  Kapolrestabes Medan 5 Agustus 2020,” tambahnya.

“Bahwa Masyarakat Perduli Sumatera Utara (MPSU) bukan LSM melainkan merupakan organisasi perkumpulan yang bekerjasama proaktif (Kemitraan) dengan Pemerintah, Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif, TNI, POLRI, BNN, Kejaksaan , Advokat, LSM, Ormas, Media, Swasta dan pihak lain yang saling menguntungkan serta tidak mengikat, artinya kami adalah mitra, bukan ada saya katakan ada kerjasama dengan TNI seperti pemberitaan tersebut, ini bahaya sekali beritanya,” ucapnya.

“Kami Keluarga Besar DPP MPSU meminta Bapak Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin mengungkapkan pelaku pembuat gaduh di beberapa grup whatsapp tersebut yang mana didalam nya juga ada Jurnalis dan Pihak Kepolisian,” lanjutnya.

” Laporan kami sudah masuk, dan mohon segera di tindak lanjuti, semua nomor yang jelas menghina MPSU sudah jelas tapi tak bergambar, tapi saya yakin Cyber Crime bisa mendapatkan si pelakunya, ” tegas Mulya Koto

Mulya Koto juga meminta kepada aparat penegak hukum, instansi pemerintah dan kawan-kawan media jangan terjebak opini yang di bangun oknum yang mengaku wartawan tersebut dan memilik beberapa nama di redaksi, pastikan dulu legalitas medianya baru berikan komentar.

“Karena salah satu pemilik media yang pernah oknum tersebut menuliskan fitnah tentang MPSU melalui Sekretaris Jenderal DPP MPSU, B Rafahel Simbolon, 4 Agustus 2020 sudah minta maaf dan berencana akan berpihak ke MPSU untuk melakukan upaya hukum melalui selulernya,” tutupnya.

(PR:DPP MPSU)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed