by

Atas Wabah Covid-19, Babinsa Koramil 01/Medang Deras Ajarkan Warga Untuk Selalu Memakai Masker

Batu Bara | Pandemi Covid-19 ini telah menyebabkan gangguan sosioekonomi global, penundaan atau pembatalan acara olahraga dan budaya, dan kekhawatiran luas tentang kekurangan persediaan barang yang mendorong pembelian panik.

Maka dengan itu, Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Legianto giat sosialisasikan cara pemakaian masker kepada warga Pagurawan bersama Bhabinkamtibmas dan menghimbau warga apabila keluar rumah agar selalu memakai masker guna memutuskan mata rantai penyebaran virus covid -19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Pagurawan, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Selasa (04/08/2020).

Babinsa Sertu Legianto mengatakan, kegiatan komsos ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi ketertiban serta keamanan dan penyebaran Covid-19. Terutama agar warga selalu waspada dalam menjaga keamanan di desanya serta memperhatikan kebersihan diri, lingkungannya dan memperhatikan asupan gizi agar tidak mudah terserang penyakit.

“Ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan penyakit lainnya serta tindak kejahatan di lingkungan kita, Karena apabila tubuh maupun lingkungan kita bersih, dan aman kita akan hidup sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta mau kegitan di luar rumah terasa tenang,” kata Babinsa.

Sertu Legianto juga menghimbau warga melakukan jaga pos kamling, serta ronda malam dan pembersihan lingkungan, sebagai langkah antisipasi tidak kejahatan serta penyebaran Covid-19. Warga juga diimbau agar menghindari kerumunan serta menghindari kontak fisik yang tidak perlu. Dengan ini Babinsa juga mengajak warganya untuk melakukan langkah-langkah sederhana mencegah penularan penyakit maupun Virus Corona. Salah satunya dengan cara mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer. “Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dan tetap waspada prihal keamanan di desa, Covid-19 ini bisa dicegah perkembangannya dengan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat,” tutur Babinsa Sertu Legianto.

“Kami harap seluruh masyarakat bisa bersama-sama menjaga kebersihan dan keamanan desa, sebab dengan hidup bersih dan jaga keamanan wilayah ini merupakan sebagai langkah awal dalam menangkal virus di wilayah kita, mari kita budayakan hidup bersih” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed