by

Wujud Terjalinnya Kerja Sama Antar TNI dan Masyarakat, Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar Bantu Perbaikan Kandang Lembu

Tanjung Balai | Kegiatan Komsos dengan giat pendampingan Sapi dilakukan bersama anggota kelompok Tani Pok Tan.

Adapun beberapa kegiatannya yaitu membersihkan lantai kandang sapi menggunakan air agar terhindar dari hama, nyamuk sehingga hewan ternak menjadi sehat. Dalam hal ini, Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Herianto turut serta melaksanakan membantu memperbaiki lantai kandang lembu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Kartini, Lingkungan V, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Selasa (4/8/2020).

Babinsa Pelda Herianto mengatakan penerapan Sistem Integrasi Sapi memiliki potensi produksi yang cukup tinggi dan mampu menghasilkan pakan ternak sapi potong yang bersumber dari produksi sendiri karena melihat potensi wilayah yang cukup mendukung, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertanian memiliki program pengembangan budidaya sapi integrasi.

Pelda Herianto menyampaikan kegiatan pendampingan tersebut sebagai upaya untuk membantu memperbaiki lantai kandang lembu yang sudah rusak.

Dalam pendampingan perbaikan kandang lembu tersebut Babinsa Pelda Herianto mengatakan pentingnya menjaga kenyamanan dan kebersihan kandang setiap hari untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan tersebut.

Karena hal ini dapat menunjang perekonomian bagi pemiliknya.

Pemilik lembu tersebut pun mengucapkan terimakasih atas kesediaan waktu dan tenaga untuk melaksanakan dan membantu membersihkan kandang di kelompok tani. Ia berharap agar sifat saling tolong menolong dapat dicontoh oleh masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed