by

Antisipasi Covid-19, Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Ajarkan Pencucian Tangan  Benar

Batu Bara | Kegiatan sosialisasi pada masyarakat merupakan salah satu bentuk upaya untuk mencegah dan memutuskan mata rantai peredaran covid 19 secara rutin dan terus menerus dilaksanakan para Babinsa Koramil 03/LP di setiap wilayah binaannya masing-masing.

Sebagai ujung tombak kewilayahan, Sertu Hijar Windro, Anggota Koramil 03/LP jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan Komsos dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu mencuci tangan yang baik dan benar. Kegiatan tersebut bertempat di Desa Titi Putih, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, Rabu (5/8/2020).

“Karena selain menjaga jarak dan berdiam di rumah mencuci tangan tersebut sangat penting, baik bagi orang dewasa maupun anak-anak, karena mencuci tangan yang benar juga merupakan langkah yang sangat dianjurkan oleh semua lembaga kesehatan Dunia dalam mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujar Babinsa Sertu Hijar Windro.

“Saya bertugas dan mempunyai kewajiban untuk menghimbau maupun mengingatkan seluruh masyarakat khususnya wilayah Desa Titi Putih untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak minimal 1,5 meter,” ungkapnya.

Babinsa menambahkan, “Setelah dilakukannya mencuci tangan yang baik dan benar diharapkan warga tidak lupa untuk selalu mencuci tangan dan mengaplikasikan kepada anak-anak dalam kehidupan sehari-hari” tandas Sertu Hijar Windro.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed