by

Tunjukkan Sikap Peduli, Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar Bantu Perbaiki Rumah Salah Satu Warga Binaan

Tanjung Balai | Sudah sepantas dan sewajibnya Babinsa menolong dan mengatasi solusi dalam masalah warga binaannya. Layaknya Kopka JA. Simanungkalit selaku Bintara Pembina Desa Koramil 17/DB jajaran Kodim 0208/Asahan yang ikut meluangkan waktu bersama warga masyarakat melaksanakam gotong royong memperbaiki rumah layak huni milik salah satu warga yang kurang mampu di Jalan H.M Nur Lingkungan I, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Koata Tanjung Balai, Rabu (05/08/2020).

Pada kesempatan ini Kopka JA. Simanungkalit mengatakan “budaya gotong royong ini harus ditingkatkan karena Gotong royong samgat membantu guna meringankan pekerjaan yang berat. Harapan Babinsa untuk memupuk jiwa Korsa jangan ada perasaan yang sungkan, mari saling kerjasama dan saling membantu.”

Buk Ayang (37) salah satu warga yang rumahnya sedang diperbaiki tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban rumah dan gotong royong bersama, karena dengan kehadiran babinsa warga menjadi tambah semangat dalam bekerja.

Kopka JA. Simanungkalit mengatakan, “Kegiatan gotong royong dan membantu warga masyarakat binaan merupakan momentum yang sangat penting bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed