by

Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Berpatroli Menghimbau Warga Dengan Menggandeng Staf Puskesmas

Asahan | Wabah Covid-19 membuat niat Babinsa sekaligus menjalankan tugasnya untuk berpatroli mengecek keadaan warga binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/BP jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Susastra, Sertu Toni Suwandi, Serda Sugeng, dan Praka Febrianto yang turut serta melaksanakan Patroli bersama staf Puskesmas Prapat Janji untuk menghimbau kepada masyarakat agar menjauhi tempat keramaian dan selalu memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Sionggang, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Rabu (05/08/2020).

Anggota Puskesmas Prapat janji yang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut bersinergi bersama aparat terkait tersebut, guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan penertiban masyarakat di tempat-tempat fasilitas umum maupun kerumunan agar menaati aturan dan himbauan dari pemerintah wajib memakai masker baik pengunjung maupun para pedagang.

Dalam kegiatannya Babinsa Serka Susastra mengatakan “himbauan ini dilakukan dengan bersinergi untuk menghimbau masyarakat akan pentingnya pencegahan wabah Virus Corona. Bahwa dengan merebaknya wabah Virus Corona kami bersama-sama memberi himbauan kepada masyarakat khususnya pedagang dan pengunjung pasar agar menaati aturan dan himbauan dari pemerintah untuk mengurangi kerumunan dan di wajibkan memakai masker, guna mencegah penularan wabah Virus Corona” imbuhnya.

“Kita melaksanakan pengecekan suhu tubuh warga. Selain itu Kita juga melakukan pendataan sekaligus imbauan kepada warga setempat apabila ada warga pendatang segera melaporkan diri ke RT/RW setempat,” sambung Babinsa Sertu Toni Suwandi.

Selain itu Serda Sugeng dan Praka Febrianto juga menyampaikan himbauan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan selalu menjaga kebersihan diri, kurangi aktifitas diluar rumah, selalu rajin mencuci tangan menggunakan sabun, kurangi mengunjungi tempat keramaian serta apabila ada gejala demam tinggi, sesak nafas, batuk, flu agar segera memeriksakan diri di kesehatan maupun Puskesmas terdekat. Upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam percepatan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed