by

Demi Keamanan Warga Binsaan, Babinsa Koramil 11/Simpang Empat Adakan Musyawarah Mengenai Pos Kamling

Asahan | Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling ) yang dibangun ini diprakarsainya dengan pertimbangan agar lingkungan di sekitar desa binaannya dapat dikendalikan dengan ronda malam yang nantinya akan diaktifkan kembali. Dalam hal ini Bintara Pembina Desa Koramil 11/SE jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rahman turut serta melaksanakan giat musyawarah Desa tentang keamanan dan menbuat pos kamling di setiap dusun. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Silomlom, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Rabu (05/08/2020).

“Keamanan, ketentraman dan kenyamanan lingkungan sangat diharapkan oleh warga disini, sehingga warga secara suka rela menyempatkan waktu bergotong royong untuk mendirikan pos kamling ini. Diharapkan juga para masyarakat Desa Silomlom mau secara bergantian berjaga malam di pos kamling” kata Serda Rahman.

Ia mengharapkan ke depan masyarakat desa binaannya semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. “Sudah seharusnya kita tergerak untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan kita, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” imbuhnya dalam musyawarah tersebut.

Kepala Dusun 2 Desa Desa Silomlom menyampaikan terima kasih atas saran pembangunan pos kamling itu sembari berharap Babinsa di kampung mereka dapat menjadi pelopor sekaligus motivator agar warga selalu sadar akan arti pentingnya menjaga stabilitas serta keamanan lingkungan.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah Kepala Desa Silomlom, Ketua BPD, Babinkamtibmas, Kanit Babinkamtibmas, para Kadus sedesa Silomlom dan masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed