by

Diduga  Makan Untuk  Peserta Karantina Covid-19 Di Pulau Morotai Sudah Berulat

Morotai – Diduga Sejumlah Makan yang disuguhkan kepada Peserta Karantina Covid-19 di Pulau Morotai sudah berulat.

Hal tersebut diungkap beberapa peserta karantina di GOR SD Unggulan Desa Darame Kabapaten Pulau Morotai, Kamis, (6/8/2020)

Yanti dan Indah ditempat Karantina SD Unggulan, Kamis malam mengatakan, Tadi siang sekitar pukul 12 dong antar makanan. “Sebenarnya kami masih kenyang karena sudah makan snek pagi, tapi kebetulan anak ini ambil makanan dan kali lihat makanan itu ada depe gai jadi langsung so tara makan,” katanya dengan logat setempat

“Yang dikasih makan ada enam kotak, tapi kami lihat hanya satu kotaknya karena setalah kami lihat langsung kami buang semuanya,” ungkapnya.

Selain itu kata mereka bahwa perserta karantina satu ibu juga ditemukan di sayur ada ulat. “Tapi karena  takut jadi tidak ngomong, nanti saat kami temukan dan sudah ribut baru dia juga katakan bahwa dirinya juga temukan ulat di sayur kacang panjang,” sahutnya.

Mereka katakan bahwa menghindari kejadian yang sama alangka baiknya dilapor ke Polsek.

Yanti ngotot bahwa sebenarnya makan tersebut cepat basih kalau tidak cepat makan, misalnya makanan di antar malam maka sekitar pukul 9 atau pukul 10 makanan itu sudah basi. “Makanya dari itu kami sering makan di luar,” katanya.

“Kalau bilang lalar tera sedangan makan itu dalam posisi tertutup di kotak makanan,” imbuhnya.

Kepala Karantina Abdul Karim, menjelaskan koordinator Ketring Rina Ishak telah memanggil orang yang menangani ketrimg dan memberi teguran.

“Agar hal seperti ini tidak terjadi lagi, karena ini menyangkut makanan yang berhubungan dengan imun para peserta karantina,” sebutnya.

Untuk itu atas nama koordinator Ketring meminta maaf kepada peserta karantina dan bertrimakasih atas koreksi hal ini. “Kemudian ijadikan pelajaran tuk kedepan lebih teliti dan membri pelayanan makan minum peserta karantina,” pungkasnya.

 

(Oje)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed