by

Pelatihan Sertifikasi Tour Gouide Panglima Ekspres dan Kemenpar dengan Protokol Kesehatan

SURABAYA – PT Panglima Ekpres bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar pelatihan sertifikasi Tour Guide. Kegiatan ini digelar di Jl. Ngagel Jaya No. 30-32, Surabaya.

Menurut Ketua Panitia, Bashir menyatakan, kegiatan ini dalam rangka mendapatkan Sertifikasi Nasional. Ini diberikan kepada pelaku pariwisata baik wisatawan pariwisata lokal maupun di bidang umroh.

“Sinergitas ini diperlukan dalam memberikan pelayanan kepada para wisatawan. Intinya para pelaku bisa mendapatkan update pengetahuan maupum update dunia pariwisata,” bebernya. Kamis, (06/8/2020).

Masih dengan Bashir, bagaimana menjadi seorang Guide yang baik untuk memberikan pelayanan kepada para jamaah maupun para wisatawan.

“Kita bersama-sama menggelar acara ini agar semua bisa mendapatkan legilitas sertifikat sebagai Tour Leader yang mumpuni,” tegasnya.

“Harapanya, bisa memanfaatkan momen ini dengan baik. Untuk menggali apa yang di dalam dirinya belum mereka ketahui sehingga  bisa lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada para jamaah hari ini.

Lanjut Bashir, besok ada dua gelombang. Total peserta yang ikut pada kegiatan ini adalah 200 peserta dan itu dibagi selama tiga hari.

“Sebenarnya, semua bisa dibuat dua hari atau sehari bisa, tapi ini kan masih dalam musim pandemi Covid-19. Kita harus juga sesuai dengan protokol kesehatan. Lebih tepatnya dari awal masuk tempat duduk di tempat pelatihan dan lain sebagainya, kita fasilitasi dengan baik,” tukasnya.

Kegiatan ini berjalan sesuai dengan apa dengan harapan dan aturan yang diberlakukan oleh Kementrian Pariwisata juga Kementerian Agama.

“Harapannya, semua yang terkait di dalam dunia pariwisata di dunia travel semuanya bersertifikasi. Bukan hanya Guide tetapi Tour Leader tiketing, kemudian Tour Planner.  Hampir semuanya nanti secara bertahap akan diberlakukan sertifikasi secara resmi,” tutup Bashir. (ari)

Foto : Pelatihan Sertifikasi Tour Guide dengan menerapkan protokol kesehatan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed