by

Tingkatkan Hasil Panen Demplot Jagung, Babinsa Koramil 02/Air Putih

Batu Bara | Dalam meningkatkan swasembada pangan Babinsa Sertu Adi Sutrisno sebagai utusan dari Koramil 02/AP jajaran Kodim 0208/Asahan giat melaksanakan penyemprotan racun hama pada Demplot Jagung (30 HST) yang bertempat di Desa Pasar Lapan, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Kamis (6/8/2020).

” Lahan jagung seluas 3 Hektar tersebut untuk saat ini sedang mengalami gangguan hama yaitu ulat yang menyerang tanaman jagung, ini akan mengakibatkan hal yang sangat fatal dan mengurangi kesuburan tanaman Jagung nya bahkan akan berdampak menurunnya hasil produksi jagung di kedepannya nanti“, ungkap Babinsa Sertu Adi Sutrisno.

Babinsa dan Kelompok Tani adakan Pengecekan langsung di lahan pertanian dan melaksanakan koordinasi dalam upaya untuk mengatasi penyerangan hama ulat jagung yang menyerang tanaman jagung saat ini, ulat yang menyerang tanaman jagung sangatlah membuat para petani resah akan keberadaannya dan ini memang harus segera di atasi agar tidak terlalu menyebar kesemuanya tanaman jagung.

Babinsa dan petani bersepakat untuk mengatasi Hama Ulat Jagung ini dengan sistem penyemprotan racun hama yang nantinya akan di aplikasian, tentunya dengan memilih racun hama yang cocok dalam hal ini.

”Dengan adanya pendampingan dan Babinsa langsung di lapangan, kami sangat mengucapkan terima kasih dan ini adalah suatu kerjasama yang sangat positif bagi kami dalam menjalankan pertanian khususnya di Desa Pasar Lapan, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara ini,“ ucap warga.

Sertu Adi Sutrisno juga menyampaikan, bahwa pihak mereka akan terus memantau pertanian terutama dalam musim sekarang ini banyak petani yang menanam jagung di lahannya.

“Babinsa juga harus cek and ricek langsung ke lapangan untuk melihat perkembangan tanaman agar bisa cegah dini akan serangan hama dan lain sebagainya pada tanaman khususnya jagung yang sedang ditanam oleh petani saat ini,” tandanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed