by

Babinsa Koramil 09/Tanjung Balai Himbau Warga Semarakkan HUT RI Dengan Pemasangan Bendera Merah Putih

Tanjung Balai | Imbauan disosialisasikan dalam  memeriahkan HUT RI ke-75 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, oleh seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, maka wajib bagi masyarakat Indonesia untuk mengibarkan bendera merah putih di seluruh perkantoran, perumahan, pos kamling, dan sepanjang jalan-jalan yang ada di Kota Tanjung Balai. Seluruh Babinsa termasuk Sertu Afrizal Adhitama selaku Anggota Koramil 09/Tanjung Balai bersama Bapak Lurah dan Bapak Kepala Lingkungan mengajak warga masyarakat yang belum memasang bendera di rumah nya agar menaikkan bendera merah putih di wilayah Kelurahan Tb Kota lV, Kota Tanjung Balai, Kamis (6/8/2020).

’’Selama bulan Agustus, kita semua harus memasang bendera merah putih. Dengan mengibarkan bendera merah putih secara serentak menyeluruh, merupakan wujud kecintaan kita kepada NKRI,” ujar Sertu Afrizal Adhitama.

“Perjuangan dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia itu bukanlah hal yang mudah diraih bangsa Indonesia. Dan kemerdekaan ini bukan pula merupakan pemberian dari suatu negara,” tuturnya.

Namun ia mengaku cukup prihatin dengan semakin sedikitnya warga di Kota Tanjung Balai pada umumnya yang mengibarkan merah putih setiap bulan kemerdekaan.

“Sudah 6 hari Agustus dijalani, masih banyak warga yang belum memasang bendera merah putih. Harusnya, pengibaran bendera ini menjadi gerakan nasional dan dari kesadaran sendiri,” tandasnya.

Selain pemasangan Bendera serta umbul-umbul, Sertu Afrizal Adhitama juga mengharapkan agar jalan-jalan dipasang lampu hias (Penjor) sehingga kalau malam kelihatan meriah dengan lampu warna-warni tersebut. Ini akan menjadi pembeda dengan bulan-bulan selain agustusan.

Selain itu juga perlu diadakan perlombaan baik di tingkat Rukun Warga (RW) maupun ditingkat Desa, yang melibatkan anak-anak maupun orang dewasa sehingga ini akan semakin meriah dan membuat masyarakat senang, sehingga akan selalu dikenang baik bagi para peserta lomba itu sendiri maupun bagi warga masyarakat Kota Tanjung Balai.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed