by

Jaga Hubungan Baik Antar Tiga Pilar dan Warga, Babinsa Koramil 12/Air Batu Komsos Bersama Peternak Bebek

Asahan | Babinsa Serda Yusnar Ali melakukan kegiatan Komsos terhadap warga di desa binaannya, salah seorang yang dalam kesehariannya dia juga merupakan peternak bebek petelur. Serda Yusnar Ali selaku Babinsa Koramil 12/AB jajaran Kodim 0208/Asahan giat laksanakan Komsos dengan Wakapolsek Iptu Suriyanto dan Kepala Dusun 6 Desa Danau Sijabut untuk berkordinasi masalah ternak bebek. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun 6 Desa Danau Sijabut, Kabupaten Asahan, Kamis (06/08/2020).

Babinsa menyampaikan kepada pemilik ternak bebek, agar di kembang biakan secara baik dan ramah akan lingkungan yg bersih dan sehat. Ia juga menyarankan peternak tersebut untuk tetap mempertahankan produksinya, sedangkan untuk mendongkrak harga jualnya maka lebih baik telur bebek itu di olah menjadi telur asin di masa pandemi ini.

Babinsa Serda Yusnar Ali beralasan dengan di buat telur asin harga jualnya otomatis naik dan akan lebih awet, setelah jadi telur asin nantinya bisa juga di bawa ke tempat penampung telur asin yang ada di Desa Danau Sijabut ataupun langsung di edarkan di warung. Kegiatan ini di lakukannya dengan tujuan untuk mewujudkan dan menimbulkan rasa kedekatan serta peran aktifnya dengan masyarakat yang ada diwilayah binaannya. “Tujuan kami adalah membantu warga binaan saya. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mencari sarana informasi kepada warga binaan saya tentang situasi dan kondisi di wilayah desa binaan,” ucap Iptu Suriyanto selaku Wakapolsek.

Ia juga mengatakan, dengan melakukan Komsos tersebut dapat menyelenggarakan penginderaan terhadap wilayah, agar setiap kejadian dan perkembangan dalam kehidupan masyarakat dapat diketahui dan dideteksi secara dini. “Oleh sebab itu Kegiatan Komsos sangat penting dilakukan oleh Babinsa supaya memperoleh informasi yang aktual tentang berbagai aspek kejadian di masyarakat. Apalagi sekarang sedang merebaknya virus Covid-19 yg dapat berdampak kepada peternak itik,” pungkas Babinsa Iptu Suriyanto.

Yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolsek Air Batu Iptu Suriyanto beserta anggota, Babinsa Serda Yusnar Ali, Babinkamtibmas Bripka Hendra sitepu, Kepala Desa Danau Sijabut, Kepala Dusun 6 pak Sagek, Tokoh masyarakat, dan pemilik bebek Susandi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed