by

Babinsa Koramil 04/Talawi Adakan Musyawarah Mengenai Maraknya Kasus Pencurian

Batu Bara | Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) ini diprakarsainya dengan pertimbangan maraknya kasus pencurian yang terjadi.

Seperti halnya yang dilakukan Bintara Pembina Desa Koramil 04/TL jajaran Kodim 0208/Asahan Serda N. Suprayetno turut serta laksanakan giat Rapat Musyawarah tentang pencurian di dusun 4 Desa Pahang. Rapat musyawarah tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Pahang, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Kamis (6/8/2020).

“Beberapa warga melaporkan tentang kasus pencurian yang akhir-akhir ini terjadi, maka dengan itu perlu diadakan jadwal penjagaan Pos Kamling. Diharapkan juga para masyarakat Desa Pahang mau secara bergantian berjaga malam di pos kamling,” kata Serda N. Suprayetno.

Ia mengharapkan ke depan masyarakat desa binaannya semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. “Sudah seharusnya kita tergerak untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan kita, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” imbuhnya dalam musyawarah tersebut.

Kepala Desa Pahang menyampaikan terima kasih atas saran penjadwalan kegiatan pos kamling itu sembari berharap Babinsa di desa mereka dapat menjadi pelopor sekaligus motivator agar warga selalu sadar akan arti pentingnya menjaga stabilitas serta keamanan lingkungan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed