by

Babinsa Koramil Pane Tonga Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung

Simalungun | Personel Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Surahno melaksanakan giat hanpang dengan membantu petani merawat jagung milik bapak D.Simarmata umur 50 thn yang terletak bertempat di Desa Banuh Raya Kecamatan Pane Tonga Kabupaten Simalungun, Jumat (7/8/2020).

Tanaman jagung tersebut milik  D Simarmata (50 Tahun) seluas 1/4 Ha, kunjungan Komsos kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

Sertu Surahno mengatakan “kegiatan ini dilakukan supaya untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka

“Semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasil pun maksimal,” ujarnya.

Serda Surahno juga menjelaskan bahwa pendampingan merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dengan terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan

D Simarmata mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 16/PT karena telah membantu dalam kegiatan pembersihan rumput di kebun miliknya. Ia merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa dan berharap agar Babinsa dapat kembali hadir di kegiatan yang akan datang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed