by

Tingkatkan Silaturahmi Babinsa Koramil-07/Air Joman Anjangsana Bersama Perangkat Desa

Asahan | Jajaran Babinsa dan Pemerintah Daerah akan menyisir dan mendata warga di setempat yang tidak terdata mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah dalam masa pandemik COVID-19 ini.

“Mekanisme pendataan mengerahkan kami melakukan anjangsana sekaligus pendataan bersama Babinsa dan perangkat Desa,” kata Serma Syahrul Warta Wijaya selaku Babinsa Koramil-07/AJ jajaran Kodim 0208/Asahan saat dihubungi di Balai Desa Silo Baru, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, (7/8/2020).

“Begitu dapat data, akan langsung diberikan,” tuturnya.

Serma Syahrul Warta Wijaya menjelaskan bantuan tersebut dipersiapkan dan dibagikan jika ada warga yang membutuhkan.

“Jadi selama ada yang belum dapat bansos, (bantuan sembako) segera diberikan dan orang tersebut (penerima) didaftarkan sampai dapat (bantuan sosial) dari Kementerian Sosial,” kata Serma Syahrul Warta Wijaya selaku Babinsa ini.

Sebelumnya, Babinsa memberikan arahan kepada perangkat desa menyiapkan stok pangan berupa 10 ton beras dan bahan pokok lainnya demi membantu warga terdampak COVID-19 yang belum mendapatkan bansos dari Pemerintah.

Sementara beberapa poin arahan lainnya yakni meminta jajaran untuk memastikan kelancaran distribusi logistik dan bantuan sosial, mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan humanis dalam menerapkan kebijakan PSBB.

Kemudian TNI harus melibatkan Polri dan pemangku kepentingan terkait dalam kegiatan kemasyarakatan, mengganti istilah siaga I dengan kesiapsiagaan, melarang penggunaan kata tembak di tempat dan menegaskan tidak ada penyiapan sniper.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed