by

Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Wujudkan Lingkungan Sehat Melalui Gotong Royong

Tanjung Balai | Banjir adalah salah satu bencana alam yang dapat disebabkan manusia maupun alam.

Namun demikian sudah sepatutnya kita menjaga lingkungan. Guna mencegah terjadinya banjir, Bintara Pembina Desa Koramil 08/PB jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Agustiar turut melaksanakan gotong royong membersihkan rumput dan selokan di Lingkungan 4 Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Jumat (7/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Babinsa bersama staf kelurahan turut bergotong-royong membersihkan saluran air yang tersumbat akibat sampah dan rumput yang tumbuh di kiri kanan tepi saluran tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar saluran air semakin lancar sehingga saat musim penghujan tiba daerah Lingkungan 4 Kelurahan Sei Merbau, tidak kebanjiran,” kata Babinsa Serda Agustiar.

Di samping itu untuk membangkitkan dan membangun kembali semangat gotong-royong dalam masyarakat sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera.

“Selain demi menciptakan linkungan bersih dan sehat, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga. Dengan kekerabatan yang baik, tentunya, segala persoalan yang ada di tengah-tengah warga bisa diatasi dengan cepat,” pungkas Babinsa di akhir kegiatan gotong royong yang berjalan aman dan lancar tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed