by

Kapolres Sambut Kunjungan Pangdam 1 BB Ke Tapanuli Tengah

Tapanuli Tengah-Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto, sambut kedatangan Pangdam l/BB Mayjen TNI Irwansyah di Mapolres Tapteng, Kamis (7/8/2020).

Turut hadir mendampingi Pangdam dalam kunjungan itu, Danrem 023/KS, Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, Dansatradar 234/ Sibolga Letkol Lek Damardita Hiranda, Dandempom 1/2 Sibolga, Letkol (CPM) Hasanuddin Siagian, dan Kapolres Kota Sibolga AKBP Triyadi.

Kedatangan orang nomor satu di Makodam I/BB itu ke Mapolres Tapteng dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke wilayah Korem 023/KS, sekaligus memperkokoh sinerginitas antara TNI dengan Polri.

“Tujuan kunjungan saya ke Mapolres Tapteng ini untuk membangun sinerginitas yang makin kokoh antara TNI dengan Polri. Saya juga tadi pagi sudah pesankan kepada anggota TNI, agar membangun sinerginitas dengan semua pemangku kebijakan, apalagi di masa COVID-19 ini, kita dari TNI-Polri dikasih tugas khusus oleh Bapak Presiden untuk menjadi garda terdepan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ucapnya.

Untuk itulah lanjut Pangdam, kunjungannya ke Mapolres Tapteng bukan hanya sebatas berkunjung biasa, melainkan menunjukkan gestur antara pimpinan di daerah memiliki keinginan kuat membangun sinerginitas antara TNI dan Polri.

Kemudian dari hasil kunjungan Pangdam ke wilayah Korem 023/KS, Pangdam melihat bahwa sinerginitas itu sudah terjalin dengan baik, tinggal menjaga dan memperkokoh saja.

“Sinerginitasnya sudah baik, tinggal menjaga dan memperkokoh saja. Dan melalui kesempatan ini juga, saya mengimbau semua lapisan masyarakat khususnya dalam situasi Covid-19 ini agar sama-sama menjaga dan mematuhi aturan serta imbauan yang dilakukan TNI-Polri,” pesan Pangdam.

Sementara itu Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga atas kunjungan Pangdam I/BB ke Mapolres Tapteng.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Pangdam yang sudah berkenan berkunjung ke Mapolres Tapteng ini. Ini sebuah kehormatan yang patut disyukuri, sebagai bukti kebersamaan itu dan sekaligus menjadi momen yang hidup, tadi Bapak Pangdam berkenan menanam pohon di lingkungan Mapolres Tapteng ini, dan itu akan menjadi bukti sejarah nantinya. Dan keharmonisan antara Polri dan TNI harus dijunjung tinggi,” ujar Kapolres.

(Leodepari)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed