by

Hadiri Pengajian Majelis Taklim, Bupati H Sukiman: 3 Manfaat Pereratkan Silaturrahmi

ROKAN HULU-Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman bersama Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman menghadiri Pengajian Majelis Taklim, di Dusun Wonosri Barat, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Sabtu (8/8/2020) sore.

Di kegiatan itu, turut juga dihadiri Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Kadis PUPR Rohul Anton ST MM, Camat Rambah Arie Gunadi S.STP, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Anggota Majelis Taklim Wonosri Barat.

Pada kegiatan itu, Kepala Dusun yang juga tokoh masyarakat Wonosri Barat Dasrizal Alfasiri menyampaikan kegitan pengajian Majelis Taklim ini merupakan kegiatan rutin Mingguan.

Ia mengaku kegiatan ini dinilai istimewa karena dihadiri Bupati dan Ketua TP PKK Rohul.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah kami lakukan, tapi kegiatan kali ini kami kedatangan tamu istimewa, dihadiri langsung Pak Bupati dan Ibu Bupati, ini jarang bahkan tidak pernah dihadiri Bupati, mudah-mudahan Silaturrahmi kita tetap terjalin,” kata Dasrizal

Di momentum itu, Dasrisal juga menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Bupati H Sukiman, Warga Wonosri Barat meminta untuk melanjutkan pengaspalan Jalan Kancil sebagai akses penghubung ke Pasar Senin dan Tempat pemakaman umum.

“Kami warga Wonosri Barat berharap kepada Bupati untuk mengaspal ujung jalan Kancil ini, jalan itu sebagai jalan alternatif ke kuburan suapaya kami bisa berziarah dan akses ke Pasar Senin, karena kalau tidak diaspal jalannya becek, banyak keluhan masyarakat tapi inilah prioritas yang kami harapkan,” pinta Dasrizal.

Sementara itu, Bupati Rohul H Sukiman mengapresiasi Pengurus Majelis Taklim Dusun Wonosri Barat yang masih eksis dan melaksanakan kegiatan kegamaan ini dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat kepada semua peserta kegiatan religi ini. Pengajian Majelis Taklim ini juga untuk mempererat silaturahmi.

“Terima kasih dan apresiasi besar saya untuk pengurus dan anggota Majelis Taklim yang telah menyelenggarakan pengajian ini dengan mempedomani protokol kesehatan, acara sangat berharga sekali buat saya, ini luar biasa,” kata Bupati H Sukiman

Lanjutnya, kegiatan pengajian Majelis Taklim ini merupakan salah satu program untuk peningkatan rohani dan spiritual, ada tiga manfaat silaturrahmi ini, yakni bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT, bersholawat dan juga memperpanjangkan umur dan memperluaskan rezeki.

Mantan Dandim Inhil ini mengatakan melalui kegiatan ini juga bisa untuk peningkatan keimanan tentu juga akan terbangun komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, sehingga proses pembangunan daerah akan lebih baik.

“Semoga dengan pengajian ini dapat mempertebal iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, dan kepada para jamaah bisa menghayati serta memanfaatkan dan mengamalkan apa yang disampaikan oleh Ustadz Edi Suroso,” harap Bupati H Sukiman

Menanggapi permintaan warga terkait pengaspalan jalan, Bupati H Sukiman mengaku akan berupaya pengaspalan jalan itu dalam mata anggaran tahun selanjutnya.

“Jalan itu bisa dimasukkan dalam anggaran berikutnya, tadi saya sudah koordinasi dengan Dinas PUPR Rohul, jalan itu dalam 3 hari kedepan akan di profil terlebih dahulu, mudah-mudahan tahun depan bisa kita aspalkan,” kata Bupati H Sukiman di dampingi Kadis PUPR Rohul Anton ST MM.

Dikegiatan Pengajian Majelis Taklim ini, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman memberikan bantuan kepada Pengurus Majelis Taklim Wonosri Barat senilai Rp 5 juta.

*(MC/Kominfo/Hg)*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed