by

Babinsa Koramil 14/Raya Melatih Pelajar SMP Negeri 4 Dolog Masagal

Simalungun | Bintara Pembina Desa Serda D Purba Anggota Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun turut melaksanakan kegiatan melatih Siswa dan Siswi SMP Negeri 4 Dolog masagal dalam rangka persiapan memperingati HUT RI ke 75 yang dilaksanakan bertempat di Halaman Kantor Camat Dolog Masagal Kabupaten Simalungun, Minggu (9/8/2020).

Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75 pada tanggal 17 Agustus mendatang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0207/Simalungun bersama dengan Bhabinkamtibmas memberikan pelatihan dan pembinaan kepada petugas pengibar Bendera yang berasal dari pelajar tingkat SMP N 4 Dolog masagal

Dalam Kegiatan ini para Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibraka tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi Bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran.

Pelatih Paskibraka Babinsa dari Koramil 14/Raya Serda D.Purba mengatakan, Menjadi seorang Paskibraka tidaklah mudah penuh dengan pengorbanan dan keseriusan yang sungguh-sungguh. HUT RI Ke-75 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 ini merupakan waktu yang paling di nantikan para Siswa-Siswi yang tergabung dalam pasukan Paskibraka.

Serta menanamkan rasa jiwa Nasionalisme dan menghargai perjuangan para pahlawan pendahulu kita yang telah merebut Kemerdekaan agar jangan sampai luntur dan pudar maka menjadi pasukan PASKIBRAKA/ Paskibra  melalui seleksi baik mental maupun fisik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed