by

Bupati Lebak Lepas Kafilah MTQ Ke XVII Tingkat Provinsi Banten

LEBAK-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melepas langsung Peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XVII Kontingen Lebak Tingkat Provinsi Banten,  di Pendopo Bupati Lebak, Senin (10/8/2020).

Sebanyak 57 peserta MTQ Kafilah Lebak akan mengikuti 9 cabang yang terdiri dari 25 golongan.

“Sebenarnya ada 28 golongan, namun ada 3 golongan yang tidak diikuti, yaitu tafsir bahasa Inggris, tafsir bahasa Arab dan hadist 500,” ungkap Edi Sunaedi selaku Ketua Kafilah Lebak.

Edi melanjutkan waktu penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Banten ini mulai dari tanggal (10-15/8/2020).

Ia berharap kesempatan ini juga bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi para peserta kafilah Lebak dengan peserta dari kabupaten kota yang lain.

Sementara itu, Bupati Lebak meminta kepada para peserta, pembina, tim official, pendamping dan panitia agar selalu waspada dan menjaga diri serta menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan Pemerintah, mengingat penyelenggaraan MTQ Ke XVII Tingkat Provinsi Banten kali ini dilaksanakan dalam suasana prihatin dengan kondisi Covid-19.

“Kami minta kepada Kafilah Kabupaten Lebak agar selalu waspada dan menjaga diri serta menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah,” tegas Bupati.

Bupati juga menyampaikan salah satu hikmah yang dapat dimaknai dalam mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an, tidak lain adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam membaca Al-Qur’an secara benar, sesuai dengan kaidah sebagaimana telah ditentukan.

Abdul

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed