by

Sambut Hari Kemerdekaan, Ini  Dilakukan Personil Brimob Banten

SERANG – Untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman dan bersih di lingkungan Mako Brimob Banten, usai melaksanakan Apel pagi personil staf Sat Brimob Polda Banten melakukan kurve, Senin (10/8/2020) pukul 07.30 wib.

Pantauan awak media, terlihat para anggota Batalyon C Pelopor Brimob Banten bersama-sama melakukan aktivitas seperti memungut sampah, membabat rumput-rumput yang tumbuh secara liar dan menyapu membakar sampah-sampah yang ada di sekitar lingkungan Mako.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa kegiatan kurve tersebut dilakukan guna menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah berkembangnya Covid-19 serta untuk menanamkan kedisiplinan anggota terhadap menjaga kebersihan di lingkungan khususnya tempat kerja.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sosialisasi ke masyarakat dalam mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kalau tempat kita bekerja bersih tentunya anggota yang bekerja pun akan merasa nyaman dan tentunya anggota pun akan sehat, jauh dari penyakit,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Menurutnya, selaku pimpinan, dirinya selalu berharap kantornya selalu dalam keadaan bersih, supaya masyarakat yang datang merasa senang dan anggota jadi betah di kantor.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan solidaritas di antara personil Polri dalam menjaga kebersihan,” tutup Dwi Yanto Nugroho. (Amel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed