by

Muspika Sajira Sosialisasikan Perpub Nomor 28 Tahun 2020 Terkait AKB di Desa Pajagan

LEBAK-Muspika Sajira bersama Koramil 0304/Sajira dan Puskesmas Sajira melaksanakan sosialisasi Perbup No 28 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) bertempat di Aula Kantor Desa Pajagan Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Banten, Senin (10/8/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Pajagan Dudung,Camat Kecamatan Sajira R Rahmat, Kepala Puskesmas, Koramil 0304/ Sajira diwakili Sertu Asikin Sumardi, para Ketua RW dan RT se Desa Pajagan.

Camat Kecamatan Sajira R Rahmat mengatakan, menindak lanjuti sosialisasi dari Kecamatan terkait dengan New Normal ini, agar masyarakat dapat melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan selalu menggunakan Protokol Kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan pakai sinizher dan jaga jarak.

 

“Ini tahap-tahapan uji coba Perbup No 28 Tahun 2020 agar masyarakat mengenal, intinya bukan masalah sanksi tapi merupakan himbauan terhadap pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19),” imbuhnya.

“Harapannya supaya masyarakat terbiasa dengan hidup New Normal ini,” tutur Camat Rahmat.

Sementara Kepala Desa Pajagan Dudung menambahkan, dengan adanya Perbup No 28 Tahun 2020 masyarakat di Desa Pajagan untuk selalu menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, gunakan masker bila keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan selalu jaga jarak,agar terhindar dari wabah Covid-19.

Di tempat sama Koramil 0304/ Sajira Kapten Inf Narkilah yang diwakili Sertu Asikin Sumardi mengatakan, pesan dari Danramil Sajira dengan adanya sosialisasi di desa Pajagan ini.

“Saya dari Koramil menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan-aturan Perbup No 28 Tahun 2020 yang sudah ditentukan oleh pemerintah.
Jadi saya hanya menekankan kepada masyarakat untuk lebih disiplin menjalankan aturan-aturan tersebut,” ujar Sertu Asikin Sumardi.

“Mudah-mudahan dengan disiplin pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dapat menjaga kesehatan pribadi masing-masing,” katanya.

“Harapannya dengan disiplin tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan kedepan Covid-19 ini segera hilang dari negara kita,”  tutupnya.

(dul fik).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed