by

Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau Giat Membantu Jalan  Rusak

Asahan | Kerusakan jalan desa diperparah lagi oleh curah hujan yang cukup tinggi sehingga membuat Babinsa Koptu Erianto melalui Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan berinisiatif untuk melaksanakan gotong royong guna penimbunan jalanyang berlubang di Jalan Sigura-gura Perkebunan Bandar Pulau Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Senin (10/8/2020).

Masyarakat menyumbangkan mobilnya untuk mengambil material di sungai yang terdekat. Babinsa Koptu Erianto memimpin kegiatan untuk mengambil material berupa batu dan tanah untuk menimbun jalan yang rusak agar warga dan kendaraan dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan lancar karena jalan yang rusak sudah ditimbun menjadi rata kembali. Dimana kegiatan tersebut di hadiri oleh masyarakat lebih kurang 65 orang.

Dengan adanya gotong-royong penimbunan jalan tersebut secara tidak langsung para Babinsa , menyadarkan warganya bahwa betapa pentingnya bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari, karena apapun pekerjaan, kalau dikerjakan sendiri maka akan terasa berat akan tetapi seberat apapun pekerjaan jika dikerjakan secara bersama-sama maka akan terasa ringan pekerjaan tersebut.

Babinsa Koptu Erianto mengatakan, salah satu tugas babinsa adalah membantu kesulitan masyarakat yang ada disekitanya sesuai butir 8 delapan wajib TNI.

Hasil yang dicapai ialah jalan yang tadinya tergenang dengan air dan berlubang, sekarang sudah ditimbun dengan tanah dan batu, sehingga jalan sudah baik dan bagus sehingga bisa dilalui untuk beraktivitas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed