by

Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar Ramah Tamah Dengan Murid SMA Guna Mengawasi Prokes

Tanjung Balai | Babinsa sudah seharusnya menjaga hubungan baik dengan masyarakat maupun pelajar.

Sama halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda H JTampubolon,  turut melakukan pengawasan protokol covid-19 kepada anak sekolah di wilayah Binaan sekaligus memberikan pemahaman New normal.

Kegiatan Babinsa tersebut berlokasi di Jalan SMA Negeri 3, Lingkungan III, Kelurahan Gading
Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Senin (10/8/2020).

Pelaksanaan sosialisasi ini merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, selain itu juga sebagai sarana mempererat silahturahmi antara TNI dengan masyarakat, sehingga orang tua dapat berperan langsung memberitahukan kepada anak-anak agar pada saat pelaksaan proses belajar mengajar untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut Serda H J Tampubolon mengatakan pemberlakuan New Normal kepada para guru dan siswa harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pendemi Covid-19, yaitu dengan cara wajib menggunakan Masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak dalam di dalam kelas.

“Juga hindari kerumunan dalam kegiatan proses belajar mengajar,” ujarnya.

Babinsa juga menyampaikan bahwa Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, oleh karena itu Danramil menugaskan para Babinsa selalu melaksanakan Komsos bersama warga, agar dapat mengetahui informasi kegiatan yang ada di masyarakat. Kegiatan Komunikasi Sosial tersebut berlangsung dengan aman dan lancar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed