by

Babinsa Koramil 08/PB Ciptakan Keakraban Dengan Komsos Bersama Nelayan

Tanjung Balai | Untuk menjaga hubungan harmonis antara TNI dengan nelayan maka Babinsa Serda Ahmadi melalui Koramil 08/PB jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan komunikasi sosial dengan warga nelayan dalam pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru yang dilaksanakan di Lingkungan 2 Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Senin (10/8/2020).

Himbauan itu juga dibarengi dengan komsos berisi himbauan tentang bahaya dari Covid -19 ini.

Semua orang diminta memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Babinsa Serda Ahmadi menyebutkan, hal ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan himbauan bagi pembubul jaring nelayan untuk selalu waspada terhadap wabah Covid-19 di wilayah Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung.

Dalam komsosnya Babinsa mencanangkan, dihimbau kepada kita semua agar mulai dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, olahraga dan istirahat yang cukup.

“Kemudian melakukan sosial distancing untuk menjaga jarak minimal 1 meter,” ujar Serda Ahmadi.

Ia juga menyarankan masyarakat untuk menghindari keramaian dan mengurangi kegiatan yang bersifat berkumpul guna memutus mata rantai penyebaran virus yang berbahaya itu.

Sementara itu, Lurah Beting Kuala Kapias menilai bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dikarenakan akhir-akhir ini negara kita sedang dilanda wabah Covid 19, dengan dipasangnya baliho yang berisi himbauan ini, semoga dapat membantu masyarakat yang masih kurang paham tentang cara penularan dari pada virus korona ini,” ungkapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed