by

Kunker Di Rokan IV koto Bupati H Sukiman Berikan Tali Asih Pada Puluhan Yatim-Paitu

ROKAN HULU-Sosok yang peka dan peduli dengan duafa, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman di dampingi
Ketua TP-PKK Rohul Hj Peni Herawati  melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) nya ke Rokan IV Koto Kelurahan Rokan, Senin (10/10/2020), sekaligus menyantuni Yatim-Piatu.

Pada Kunker kali ini, Bupati H Sukiman beserta rombongan, disambut masyarakat  dengan sangat meriah, karena diiringi dengan penampilan Grup Rebana ibu-ibu Rokan IV Koto.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) kegiatan Harianto menyampaikan, kegiatan ini merupakan sebuah tradisi yang turun menurun di Kenagarian Rokan.

“Karena setiap tahunnya diadakan secara bergiliran di setiap Masjid di Rokan IV Koto dan tahun ini tepatnya giliran Masjid Jami AL Aqiidah,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan ini terlaksana sumber dana diperoleh dari Pemkab Rohul sebesar Rp100.000 serta dari donatur lainnya Rp 60.000.000  termasuk bantuan dari Baznas Rohul Rp 5.000.000 Dengan total keseluruhan sebesar Rp 165.000.000.

“Ini akan dibagikan kepada 42 orang anak yatim dengan memperoleh bantuan sebesar Rp 2.000.000
perorangnya,” ungkap Harianto.

Di tempat yang sama, Bupati  H Sukiman mengungkapkan kebanggannya kepada masyarakat Luhak Rokan, karena masih  tetap menjalani kegiatan ini.

“Kemudian  selalu memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak yatim di kenegerian Rokan IV Koto ini,” lanjutnya

Menanggapi aspirasi masyarakat, Bupati H Sukiman akan memberikan bantuan Rp10.000.000 untuk bantuan perehapan tempat wudhu supaya lebih baik.

H Sukiman yang  juga Mantan Dandim Inhil ini,  tidak bosan-bosannya menyampaiakan kepada masyarakatnya untuk tetap mentaati protokol kesehatan dengan cara 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) dan mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan apa lagi saat ini musim kemarau.

Di sela-sela kunjungan tersebut Bupati H Sukiman di dampingi Ketua TP-PKK Rohul dan Sekda Rohul menyerahkan secara simbolis santunan anak yatim sebanyak  42 anak yatim.

Pantauan detikperistiwa.com, kegiatan itu, dihadiri Sekdakab Rohul H Abdul Haris, Ketua Dharmawanita Rohul Hj Netty Haris, para Pejabat Eselon II Rohul, Camat Rokan IV Koto, Kapolsek Rokan, Danramil Rokan, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat Rokan IV Koto dan lainnya.

(*pr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed