by

Unipas Morotai Gelar Kegiatan KBM Daring 2019-2020

Morotai-Dalam Situasi Pandemi Covid-19, Universitas Pasifik (Unipas) Morotai kembali menggelar Kegiatan Kuliah Berkarya dan Bermasyarakat (KBB) Daring 2019-2020.

Kegiatan berlangsung di Gedung Rektorat, Unipas Selasa (11/8/2020), dengan tema “Meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Di Era Tatanan Kenormalan Baru”

Pembekalan KBB tersebut, dihadiri  Para Wakil Rektor, Para Dekan,  mewakili Kordinator lapangan peserta KBB, giat itu seluruh mengikuti protokol Kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak.

Ketua panita KBB Ardin Artha yang juga sebagai Dekan Ekonomi dalam laporan panitia memaparkan  untuk tahun 2020 ini berlangsung selama sebulan, terhitung sejak  11 Agustus sampai 10 September 2020 yang diikuti sebnyak 171 peserta, terdiri dari Prodi Administrasi Negara (ADM) 19 orang, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) 72 orang, Prodi Bahasa Inggris 15 orang, Tehnik Lingkungan 7 orang.

“Kemudian, Tehnik Sipil 11 orang, Teknik Industri 4 orang, Teknik Informatika 14 orang, Akutansi 16 Orang, Prodi Ilmu Kelautan (IK) 7 orang, Teknologi Hasil Perikanan (THP) 4 orang dan Matematika 2 orang yang terbagi menjadi 12 kelompok,” katanya.

“Dalam kegiatan pengabdian ada beberapa program Yang akan menjadi prioritas utama diantaranya renovasi rektorat, pembersihan lingkungan kampus, penghijauan serta sosialisasi hidup bersih dan sehat di lingkaran masyarakat,” ungkap Ardin

Di pembukaan, melalui virtual Rinto M Nur, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unipas Morotai menyampaikan KBM merupakan salah satu bentuk kegiatan akademik  juga termasuk dalam kurikulum di setiap program studi yang wajib dilaksanakan di Unipas.

“KBB juga harus dipahami bukan hanya menunaikan kewajiban untuk menyelesaikan proses perkuliahan, akan tetapi  merupakan salah satu bentuk implementasi dari tri Darma perguruan tinggi,” sebutnya.

“Kami ingin menaruh harapan yang besar kepada kita semua, mari sama-sama kita tingkatkan Tri Dharma perguruan tinggi. Terutama pada Kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ,” bebernya.

Dirinya percaya bahwa civitas akademika Universitas Pasifik Morotai mempunyai kapabilitas dan kemampuan yang mampuni di bidang masing-masing.

Seperti yang terjadi pada berapa bulan terakhir ini universitas Pasifik selalu memberikan hasil terbaik pada deretan perguruan tinggi swasta yang ada di LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara. “Tercatat pada tahun 2020 suda sebnyak 8 penelitian dan 1 Program kreatifitas mahasiswa (PKM) Dosen selain itu terdapat 2 PKM mahasiswa yang lulus Hibah Nasional,” lanjut Rinto

Di tempat terpisah, Sulami Sibua  Rektor Unipas dalam membuka acara enyampaikan sampai saat ini masih diperhadapkan dengan situasi darurat Covid .

“Kemudian harus mematuhi protokoler kesehatan maka segala sesuatu yang kita lakukan ini masih bersifat daring,” tuturnya.

Lanjut Sulami,  kepada panitia dan pimpinan perguruan tinggi bahwa kegiatan KBB kali ini tetap dilaksanakan dengan berlakukan protokol kesehatan.

Sehingga yang direncanakan LPPM juga panitia yang Insha Allah di laksanakan selama 1 bulan ini bisa berjalan dengan baik sehingga mahasiswa dapat melaksanakan program-program yang telah susun  panitia.

(oje)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed