by

Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau Bantu Warga Menghias Gapura Sambut HUT RI Ke-75

Asahan | Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75, Personel Koramil 15/bpl jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Suwandi turut serta melaksanakan kegiatan gotong royong menghias dan mengecat gapura bersama aparat desa dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 75. Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan di Dusun 2, Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Rabu (12/08/2020).

Babinsa Koptu Suwandi saat dikonfirmasi melalui via selulernya pihaknya menyampaikan seluruh aparatur desa, pemuda dan masyarakat sangat antusias dalam pembuatan gapura dengan variasi menyambut HUT RI ke-75, menurutnya kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif sebagai bentuk kepedulian masyarakat untuk meriahkan HUT RI ke-75 tahun 2020 ini.

Babinsa Koptu Suwandi mengatakan “banyak manfaat yang kita dapat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang kita peringati tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, dengan berbagai macam kegiatan manfaatnya antara lain adalah mempererat hubungan silaturahmi dengan tetangga sekitar, menumbuhkan sikap gotong royong, mengasah kreativitas warga dan meningkatkan rasa cinta tanah air”, ucapnya semangat.

Masyarakat Desa Marjanji Aceh memberikan apresiasi kepada Babinsa Koptu Suwandi yang selalu aktif setiap waktu mendampingi desa binaannya, Babinsa berbaur dan selalu ikut gotong royong dari awal hingga selesai bersama masyarakat membangun Gapura dalam rangka menyambut HUT RI ke- 75 di Marjanji Aceh. Babinsa Koptu Suwandi berharap dari kegiatan tersebut dapat memupuk rasa nasionalisme bagi semua lapisan masyarakat yang turut melihat maupun berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed