by

Babinsa Koramil-12/Air Batu Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Warga Binaannya

Asahan | Dalam mewujudkan rasa hormat kepada para pahlawan yang gugur di medan perang, sudah sepantasnya kita mengingat dan menghormati mereka. Seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa Koramil-12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Rahmad melaksanakan kegiatan menghimbau dan memberikan arahan kepada para warga Desa Sijabut Teratai tepatnya di Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Rabu (12/08/2020).

Momen hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia bagi seluruh warga negara Indonesia adalah suatu peristiwa sejarah dimana dalam memperjuangkan untuk mengibarkan sang saka merah putih dilalui dengan perjuangan dan pengorbanan darah para Pahlawan. Babinsa Serka Rahmad mengatakan, “agar tetap mempunyai jiwa Nasionalisme berbangsa dan bernegara Indonesia dengan diwujudkannya mengibarkan bendera Merah Putih sebagai bentuk ikut serta dalam memeriahkan HUT RI yang ke 75, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020″ kata Babinsa pada masyarakat setempat.

Hal inilah yang mendorong Babinsa Serka Rahmad untuk mengajak para warga binaannya agar dapat menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi merah putih berkibar, agar para warganya mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya masing – masing jelang HUT RI Ke-75 tanggal 17 Agustus 2020. ” Hal ini juga dapat menumbuhkan kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta kecintaan terhadap bendera Kebangsaan kita” ucap Serka Rahmad.

Di akhir kegiatannya Babinsa menambahkan, “Disinilah peran Babinsa yang utama, ajak warganya kibarkan bendera untuk menghargai jasa pahlawan, hari kemerdekaan 17 Agustus adalah sejarah bagi bangsa Indonesia, oleh sebab itu saya sebagai Babinsa ajak warga binaan saya agar mereka wajib kibarkan bendera merah putih dirumahnya masing – masing.” ungkap Serka Rahmad. Respon masyarakat sangat antusias dalam menerima arahan dan bimbingan sebagai bentuk partisipasi dan menghargai para Pahlawan yang berjuang memerdekakan bangsa Indonesia.

Adapun komponen komponen yang turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Kepala Desa Sijabut Teratai bapak Darmono, Babinsa Koramil 12/Air Batu Serka Rahmad, Bhabinkamtibmas Polsek Air Batu Bripka Hendra Sitepu, dan Ketua BPD dan LPM Desa Sijabut Teratai.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed