by

PEMBUANGAN KOTORAN DARI MOBIL TINJA MERESAHKAN MASYARAKAT

LUBUKLINGGAU-Pembuangan kotoran limbah dari Mobil Tinja (Mobil penyedot kotoran red-) Kota Lubuklinggau diduga membuang ke sungai Air Kuti, tepatnya di TPU Keurahan Taba Lestari, Kecamatan Luklinggau Timur II.

Menurut Ketua Investigasi Aktifis GERHANA, Erwin, mengatakan pembuangan tersebut dilakukan tiap hari sekitar pukul 09.00 Wib sampai pukul 05 00 wib sore.

Lanjutnya pembuangan ini sudah meresakan warga akibat dari bau busuknya. Di samping itu akibat dari pembuangan kotoran mobil tinja itu masyarakat yang bermukim di sekitar itu mengeluh.

” Hal ini sangat meresakan warga, karena menghirup dari bau busuk, sangat tidak sedap, karena pembuangan kotoran itu,” cetusnya.

Menurut warga sekitar yang engan disebut namanya mengatakan sebagai warga di sini sangat merasa tidak nyaman dan merasa takut, karena bau kotoran itu

” Sebab takut ini akan menimbulkan wabah penyakit dengan keluarga dan masyarakat di sini, tapi kami ini masyarakat kecil, gak bisa apa-apa, sebab kami tidak berani menyampaikan dengan dinas terkait,” tuturnya dengan nada mengeluh.

Semantara itu saat dikonfirmasi dengan Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemugkiman, (Perkim), Kota Lubuklinggau, Emrah Evendi Kusuma, tidak dapat ditemui, karena masih rapat dengan stafnya (Andika saputra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed