by

Babinsa Koramil 08/Pulau Bandar Komsos Bersama Perangkat Desa Bahas Perayaan HUT RI Ke-75

Tanjung Balai | Melaksanakan kegiatan rutin merupakan salah satu bagian tugas Babinsa yaitu melaksanakan interaksi secara langsung kepada masyarakat. Sama halnya seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Faisal Lubis yang turut serta melaksanakan komsos bersama perangkat desa yang bertempat di Jalan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Rabu (12/08/2020).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komsos yang sangat merekatkan hubungan antar sesama. “Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan” ungkap Babinsa Serda Faisal Lubis menjelaskan tugasnya sebagai seorang Bintara Pembina Desa.

Didalam komsosnya, Serda Faisal Lubis juga mengajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas babinsa di desa, dalam penegakan protokol kesehatan, rata-rata di wilayah Kabupaten blora khususnya di Jalan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai banyak warga yang mengabaikan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, dimana setelah diterapkannya new Normal, wargapun sudah mengabaikannya tentang bahaya covid-19. “Bantuan demi bantuan penanggulangan bencana wabah covid-19 yang di gelontorkan pemerintah akan sia-sia bilamana masyarakat/warga mengabaikan atau tidak mengindahkan anjuran protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah” tambahnya.

Selain itu Babinsa Serda Faisal Lubis bersama perangkat desa juga membahas perlombaan bersih desa tingkat RT dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun. “Dengan mengadakan perlombaan di tingkat RT maka secara tidak langsung didalam merebaknya wabah virus corona, mendorong warga untuk selalu membersihkan lingkungan rumah. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih terhindar dari wabah penyakit” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed