by

Babinsa Koramil 01/Medang Deras Bersilaturahmi Bersama Para Ibu Rumah Tangga

Batu Bara | Masalah ekonomi tidak melulu dipatokkan pada seorang ayah atau kepala rumah tangga, karena ibu atau ibu rumah tangga juga berperan besar dalam hal ini. Dari situlah Babinsa Serka Ahmad Wahyudi melalui Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan komunikasi sosial bersama para ibu rumah tangga Desa Pakam Raya Selatan, tepatnya yang berada di Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Kamis (13/08/2020).

Dalam komunikasi sosialnya dengan para ibu rumah tangga di Desa Pakam Raya Selatan, Babinsa membicarakan masalah ekonomi keluarga, cara mendidik dan menyekolahkan anak. Dari beberapa permasalahan di atas Babinsa memberikan pemahaman kepada para ibu rumah tangga terkait masalah ekonomi keluarga, “agar jangan pernah berputus asa, tetap berusaha dan tekun,” kata Babinsa Serka Ahmad Wahyudi.

Dikatakannya, anak-anak mereka, Babinsa himbau untuk terus disekolahkan serta rajin diajak beribadah. Setiap Babinsa mempunyai tanggung jawab di binaannya masing-masing, sehingga menjadi kegiatan rutin yg dilaksanakan Babinsa supaya hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pembinaan dan himbauan agar desa binaannya tetap aman dan kondusif. “Kegiatan anjangsana seperti inilah kedekatan serta kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan,” bebernya.

Menurutnya, pihaknya secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya. Di akhir kegiatannya Babinsa juga menambahkan, “kegiatan komsos ini juga menyertakan sosialisasi tentang penggunaan masker jika keluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” pungkas Babinsa Serka Ahmad Wahyudi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed