by

Cegah Kejahatan Jalanan, Ditsamapta Polda Banten Rutin Patroli

SERANG – Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Ditsamapta Polda Banten terus melaksanakan program Quick Wins 3 yaitu kegiatan 3 aksi Nasional berantas Preman dan Premanisme Jalanan (Street Crime).

Seperti yang dilakukan oleh Bripda Aditya Ferdiansyah dan Bripda Hendyan Pratama. Mereka berkeliling di wilayah hukum Polres Serang Kota dan ruas jalan protokol Kota Serang guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Jum’at (14/08/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa quick wins merupakan salah satu program unggulan Kapolri dari program kerja akselerasi transformasi Polri, menuju Polri yang mandiri, profesional, modern dan dipercaya.

“Polda Banten dan jajaran akan terus memberikan pelayanan yang prima dan terbaik untuk masyarakat dalam mendukung program Kapolri,” kata Fiandar.

Sementara itu Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto menjelaskan bahwa Ditsamapta merupakan salah satu pendukung kegiatan yang dilaksanakan program III guna memberantas dan melakukan pembinaan pada aksi preman dan premanisme.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta melindungi masyarakat dari aksi premanisme dan kejahatan jalanan lainnya, kami dari Ditsamapta Polda Banten intens melakukan patroli dialogis,” ucap Noerwiyanto.

“Dalam patroli yang dilakukan personil Ditsamapta tidak hanya mencegah aksi premanisme saja, tapi personil juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing-masing agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan terhindar dari Covid-19 serta memberikan arahan serta himbauan kepada untuk senantiasa menjaga situasi kamtibmas,” tambah Noerwiyanto.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Buat masyarakat Banten, mari kita dukung kebijakan pemerintah yaitu Adaptasi Kebiasaan Baru dengan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari Covid-19,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed