by

Babinsa Koramil-07/Air Joman Himbau Anak Pesantren Untuk Ikuti Prokes Pemerintah

Asahan | Memasuki masa masuk sekolah tahun ajaran 2020/2021, penerapan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan masih tetap berlaku termasuk pemakaian masker dan juga cuci tangan. Menyikapi hal itu, Koptu Irsan Siregar selaku Babinsa dari Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta ikut memantau penerapan protokol kesehatan Covid 19 di Pondok pesantren Nurul Hidayah Desa Banjar, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan
(14/08/2020).

Dalam kesempatan itu, Koptu Irsan Siregar selaku Babinsa di Desa Banjar juga berkoordinasi dengan pihak pesantren untuk memberikan himbauan dan arahan kepada siswa-siswi agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sesuai hasil pantauan dari Babinsa, pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19 di Pondok Pesantren Nurul Hidayah sudah berjalan dengan baik dan maksimal dari wajib pakai Masker sampai dengan pembagian masker kepada Siswa/Siswi, Pembuatan tempat Cuci Tangan termasuk penerapan Social Distancing dan Fisical Distancing yaitu dengan pembagian masuk sekolah menjadi dua kelompok disetiap kelasnya terkait prosedur jaga jarak.

Pihak Pondok pesantren Nurul Hidayah Desa Banjar dalam hal ini mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Babinsa Koptu Irsan Siregar yang sudah peduli kepada Sekolah khususnya Pondok pesantren Nurul Hidayah Desa Banjar agar terhindar dari penyebaran Covid 19. Warga masyarakat khususnya siswa-siswi Pondok Pesantren Nurul Hidayah sadar akan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan guna memutus/mengantisipasi penyebaran covid-19 dikalangan sekolah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed