by

BABINSA CILACAP PEDULI PADA MASYARAKAT

CILACAP- Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, Serda Lukman bersama warga masyarakat melakukan kegiatan gotong royong pembuatan bak penampungan air bersih di Dusun Cikondang RT. 02 RW. 04 Desa Panimbang, Kecamatan Cimanggu, Rabu (12/7).

Kepala Dusun Cikondang, Ahmad Jaelani mengatakan selama ini masyarakat Dusun Cikondang kesulitan dalam memperoleh air bersih guna mencukupi kebutuhan kesehariannya.

“Pembuatan bak penampungan air bersih ini merupakan jawaban atas permasalahan air bersih di dusun kami. Diharapkan dengan dibangunnya bak penampungan air bersih ini, dapat memperpendek jarak dan menyingkat waktu masyarakat dalam memperoleh air bersih.” ujarnya.

Lanjut, Pembuatan bak penampungan air yang berukuran lebar 5 meter, panjang 5 meter dan tinggi 3 meter ini, dilaksanakan secara gotong-royong bersama masyarakat khususnya di Dusun Cikondang dan umumnya Masyarakat Desa Panimbang Kecamatan Cimanggu.

Sebelum didistribusikan ke rumah-rumah, jelas Kadus Cikondang, air yang kami alirkan dari mata air di bukit melalui pipa air. “Kami tampung dulu di bak penampungan air ini, sehingga setiap waktu masyarakat mudah memperoleh air bersih,” kata Kadusnya.

Babinsa Desa Panimbang Serda Lukman, permasalahan masyarakat di Desa Binaannya sudah menjadi kewajiban bagi TNI untuk membantu kegiatan apapun yang bersifat positif di wilayahnya, salah satunya wilayah Koramil 14/Cimanggu.

Babinsa bersama komponen masyarakat lainnya harus bersinergi guna meningkatkan tingkat kualitas hidup dan taraf kesejahteraan masyarakat dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat dan membantu pemerintah daerah.

TNI senantiasa berada dan selalu bersama-sama dengan masyarakat dalam membangun desanya. “TNI harus menjadi bagian dari solusi dalam setiap permasalahan yang ada di wilayah, termasuk permasalahan masyarakat dalam memperoleh air bersih ini,” ungkapnya.

Masyarakat Dusun Cikondang sangat bergembira sekali dengan adanya pembangunan bak penampungan air bersih ini, hal ini terlihat dari ramainya masyarakat bergotong-royong dalam karya bakti ini. (Sty – Pendim0703Clp)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed