by

LA BAKRY TINJAU FESTIVAL BUDAYA TUA BUTON

BUTON – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton, Sulawesi Tenggara, Drs. La Bakry bersama Asisten II, Tohir dan beberapa Kepala SKPD, Kamis 13 Juli 2017 sekitar pukul 10.30 Wita meninjau lokasi Festival Budaya Tua Buton di Alun-Alun Takawa, Kecamatan Pasarwajo yang akan dibuka pada 17-25 Agustus 2017 mendatang.

La Bakry memerintahkan sejumlah instansi terkait agar secepatnya melakukan pembersihan lokasi tersebut sehingga pada hari H pelaksanannya sudah bisa digunakan.

“Yang pasti itu upayakan pada hari H nanti semua sudah siap,” katanya saat berdialog di lokasi persiapan festival.

Ketua DPD PAN Buton itu juga menyampaikan agar menambah tempat yang dapat digunakan masyarakat saat menonton pagelaran festival dengan 10.000 penari pada puncak acara 24 Agustus 2017 mendatang yang akan ditampilkan oleh siswa mulai dari tingkat SD hingga SMA se-Kabupaten Buton.

“Jadi nanti itu ditambahkan trap-trap seperti ini supaya masyarakat yang nonton bisa duduk disini,” ujar La Bakry sambil menunjuk tempat dimaksud yang diiyakan oleh desain gambar.

La Bakry berharap agar lokasi yang dijadikan kegiatan festival tersebut bisa cepat disiapkan, mengingat waktu pelaksanaannya kurang lebih sebulan lagi. Apalagi pada 18 Agustus 2017 nanti, penari sudah melakukan latihan bersama hingga memasuki hari H.

“Jadi Tanggal 18 Agustus itu para penari sudah mulai latihan bersama disini (Lokasi festival red), jadi upayakan secepatnya semuanya itu sudah clear,” harapnya. (La Ode Ali)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed