by

BABINSA GEMPUR WERENG COKLAT BERSAMA , PPL DAN POKTAN

CILACP – Dalam penanggulangan hama padi wereng coklat, anggota Babinsa Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap Serda Darsono dan Serda Sihabul Khair bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Tasrini dan Poktan melakukan penyemprotan hama wereng coklat menggunakan obat jenis GLIDO di lahan sawah kelompok tani “Kiara Lawang” Dusun Pakis, Desa Mulyadadi, Kecamatan Majenang, Kamis (13/07)

Kesempatan tersebut, Ketua kelompok tani Kiara Lawang, Nursoleh mengatakan, bahwa penanggulangan hama padi jenis wereng coklat ini harus segera dilaksanakan secara merata karena kalau tidak merata dan secara bersamaan hama akan berpindah ke lahan lain yang belum disemprot.

Selain itu, dirinya sebelumnya meminta dukungan obat hama padi jenis GLIDO dari pemerintah,
Ucapan terimakasih disampaikan kepada anggota TNI Babinsa dari Koramil 13/Majenang Kodim 0703/ Cilacap berseta PPL yang telah peduli untuk turun langsung ke sawah untuk memberikan pendampingan kepada para petani, dengan keseriusan ini maka para petani lebih termotivasi untuk memberantas hama wereng secara serentak. Upaya tersebut guna peningkatan Swasembada pangan nasional,” ungkap Nursoleh.

Sementara itu Danramil 13/Majenang Kapten Kav. Nur Sohib Ansori mengatakan, jajaran TNI akan berupaya semaksimal mungkin membantu petani. Apalagi sudah mendapat perintah langsung Presiden Joko Widodo selaku Panglima Tertinggi TNI kepada prajurit TNI untuk membantu dan mendukung tercapainya swasembada pangan tahun 2017.

“Jika nanti petani menemui berbagai kendala di lapangan terkait tanaman padinya, dapat segera melaporkan kepada PPL atau Babinsa setempat untuk segera ditindaklanjuti langkah pengendalian untuk mengatasi kendala tersebut,” tandas Danramil. (Sty – Pendim0703Clp)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed