by

ASRAMA TAHFIDZ BAITUL QURAN ACEH BESAR DILALAP SIJAGO MERAH


ACEH BESAR-Kebakaran Asrama Pondok Yatim Tahfidz Baitul Quran di Gp Siem, Darussalam-Aceh Besar, Minggu (16/7), sekitar pukul 20.40 Win.

Kronologis kejadian, dari keterangan beberapa saksi santri, api berasal dari atas plapon dan diduga kuat akibat arus pendek listrik.

Saat kejadian kebakaran sebahagian santri sedang melaksanakan shalat berjamaah di Mesjid Jamik Siem yang berdekatan dengam Pondok Yatim Tahfidz Baitul Quran.

Dasar informasi kejadian kebakaran ini diterima di kantor DPKP Kota Banda Aceh melalui nomor Emergency 0651 44123

Langsung mengerahkan armada pemadam 2 unit dari pos wilayah Simpang Mesra sebagai bantuan terhadap kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Besar, 3 unit armada pemadam, dibantu 1 unit Ambulan P2KK Aceh ke lokasi kejadian.

Pada saat pemadaman berlangsung turut didukung petugas Kepolisian di Back Up Personil Polresta Banda Aceh, Koramil setempat serta anggota RAPI membantu melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar area lokasi kebakaran.

Sekitar pukul 21.15 wib, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan.

Terlihat, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali datang ke tempat kejadian dan menjumpai pimpinan Pondok Yatim Hahfidz Sdra Tgk Sahrim Amin.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (hai/ar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed