by

EMPAT FRAKSI SETUJUI RANPERDA PERTANGGUNG JAWABAN APBD 2016

SAWAHLUNTO-Setelah melakukan pembahasan yang cukup alot akhirnya empat fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang laporan PertanggungJawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kota Sawahlunto Tahun Tahun Ajaran (TA) 2016 untuk di tetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda )

Persetujuan empat fraksi tersebut disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Kota Sawahlunto, Jumat ( 14/7) di ruang rapat DPRD setempat. Rapat tersebut yang beragendakan penyampaian pendapat akhir fraksi terkait pembahasan ranperda tersebut.

Dimana ranperda tersebut telah di ajukan oleh pemerintah Kota Sawahlunto pada tanggal 12 Juni lalu dan kemudian telah dilaksanakan dalam berbagai proses sesuai dengan aturan dan mekanisme tata tertib DPRD Sawahlunto.
Persetujuan ke – empat fraksi itu, disampaikan melalui juru bicara fraksi. Dimana Fraksi PPP, NASDEM dan PAN di sampaikan oleh Epy Kusnadi, Fraksi Golkar di sampaikan Bakri, fraksi PKPI – PKS disampaikan H.Afdhal dan terakhir fraksi Dermokrat – PDIP disampaikan.

Ketua DPRD Sawahlunto Adi Ikhtibar menyampaikan dengan telah selesainya pembahasan ranperda tersebut dan telah mendapat persetujuan dari pendapat akhir masing-masing fraksi yang ada, maka langkah selanjutnya maka ranperda tersebut di tetapkan untuk menjadi perda

“Semua fraksi telah menyetujui dan menyepakati ranperda ini, tadi kita sudah mendengarkan semua pendapat akhir dari masing –masing fraksi dan kesemuanya menyetujui untuk di jadikan perda,” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Sawahlunto Ali Yusuf dalam sambutannya mengucapkan terimakasih terima kasih yang setulus – tulusnya kepada segenap anggota dewan yang telah melakukan pembahasn ranperda tersebut untuk di jadikan perda

“Tentunya kedepannya kami akan menindaklanjuti saran – saran dan evaluasi yang telah di sampaikan oleh komisi – komisi DPRD demi kemajuan penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan dan perberdayaan masyarakat di kota sawahlunto untuk masa yang akan datang,” ungkapnya.(hi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed