by

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Leuwidamar Gelar Razia Masker

LEBAK-Muspika Kecamatan Leuwidamar bersama Polsek Leuwidamar dan Koramil Leuwidamar menggelar razia masker dalam rangka penerapan dan penegakan Perbup No 28 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), tepatnya di depan Kantor Polsek Leuwidamar Jln Rangkasbitung-Leuwidamar, Kabupaten Lebak Banten, Senin (14/9/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Leuwidamar IPTU Aam Marto, Camat Leuwidamar Agus Sukanta UPT Kesehatan Leuwidamar H.Wahid Kasat Pol PP Leuwidamar Agus Irawan, Anggota Koramil Leuwidamar dan Kepala Desa Cibungur Herman dengan jumlah 30 orang.

Camat Leuwidamar Agus Sukanta menerangkan, kegiatan ini dalam rangka penindakan Peraturan Bupati Nomor 28 Tahun 2020, yang pertama kita sosialisasi, kedua masuk ke uji coba dan sekarang masuk ke penegakan disiplin agar masyarakat memakai masker untuk mencegah wabah pandemi Covid-19.

“Sementara untuk sekarang ini, kegiatan hanya satu titik, besok mungkin libur dan hari Rabu dilaksanakan, tentunya masih di lingkungan ini, seperti jalan-jalan protokol dan nanti setiap harinya akan dievaluasi terus,” terangnya.

“Harapan kedepan agar masyarakat sadar bahwa peningkatan Covid-19 di kabupaten Lebak ini sekarang sudah tinggi termasuk Leuwidamar itu zona merah, Covid-19 itu harus didukung peraturan Bupati oleh warga masyarakat, harus ada kesadaran dimana bisa menjaga diri,”  tukasnya

Kapolsek Leuwidamar IPTU Aam Marto menambahkan, ini memang merupakan kegiatan rutin, kebijakan pimpinan yang harus kita laksanakan secara terpadu dengan melibatkan semua gugus depan Covid-19 yang ada di kecamatan Leuwidamar.

Karena Leuwidamar sekarang sudah masuk pada hari penindakan untuk mendisiplinkan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat dengan cara memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Dan untuk hari ini kata IPTU Aam Marto, sudah 15 orang pelanggar yang kita temukan dan mereka diberikan sanksi sosial oleh Kasi Trantib dibawah pimpinan gugus depan Covid-19 Camat Kecamatan Leuwidamar dan kegiatan ini akan ditindaklanjuti pada hari Rabu.

Himbaunnya, kepada seluruh warga masyarakat harus menerapkan Protokol Kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dengan air yang mengalir pakai sabun dan jaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Tentunya kalau tidak penting sebaiknya tinggal di rumah,” tandasnya.

(dul fik).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed