by

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berjemur Di Bawah Teriknya Sinar Matahari

Simalungun | Komandan Koramil (Danramil) 20/Sindaraya jajaran Kodim 0207/Simalungun memimpin langsung anggotanya apel Pagi dan dilanjutkan aerobic serta Salah satu upaya pencegahan virus corona atau covid 19 adalah dengan meningkatkan metabolisme tubuh, salah satunya dengan berjemur di bawah sinar matahari langsung selama 10 sampai 15 menit, Jumat (18/9/2020).

Dalam hal ini Komandan Koramil 20/Sindaraya menekankan ulang kembali kepada anggota agar Babinsanya untuk tetap melaksanakan kegiatan itu setiap hari sebelum mulai bekerja dengan berjemur dan laksanakan pembinaan fisik dengan berolah raga dilingkungan makoramil, terang Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan, ini merupakan terusan dari Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Infanteri Frans Khisin Panjaitan, S.A.P., M.P.M. agar seluruh jajarannya melaksanakan jemur pagi dibawah terik sinar matahari. Tutur Danramil.

Menurut para ahli, waktu terbaik jemur badan di bawah sinar matahari pagi adalah diatas pukul 10.00 WIB. Namun, saat berjemur tidak boleh terlalu lama. Diatas jam 10 pagi 10-15 menit, diatas pukul 11 selama 3 menit. Tambahnya.

Pelaksanaan olah raga yang dilanjutkan dengan berjemur di bawah sinar matahari dilaksanakan di halaman Koramil, bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan metabolisme tubuh agar terhindar dari penularan Virus Corona atau Covid-19.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed