by

Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Diminta Perintahkan Personil Tangkap DPO Penganiayaan Umi Handayani Br Regar

ROKAN HULU-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Asep Sunsanto melalui Kabid Hubungan Antar Lembaga Darwin SR meminta  Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH agar memerintahkan personilnya untuk menangkap Daftar Pencarian Orang (DPO) pelaku  penganiaya  Umi Handayani Br Regar.

” Para DPO sesuai Putusan Pengadilan Negeri Pasir Pangaraian Nomor : 1/Pid Pra/2017/PN.Prp dari Pemohon Umi Handayani Br Regar dalam kasus praperadilan yang dilaporkan pihak PT Eka Dura dan pihak Koperasi Sumber Rezeki dalam melakukan pencurian
atau dakwaan melanggar Pasal 361 (1)ke 4 Jo 55 (1) ke 2 KHUP,” kata Umi Handayani Br Regar.

Lanjutnya, peristiwa penganiayaan pada Sabtu 22 April 2006,  Umi Handayani (Korban),  didatangi sekelompok orang di rumahnya, di Sungai Kuti, Kecamatan Kuntodarussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sekitar 20 orang.

“Tiba-tiba ketika itu datang dan memukuli saya, atas kejadian tersebut korban mengalami luka robek di kepala saya,” sambung  Umi Handayani br Regar mengisahkan.

Sambung, Umi Handayani Br Regar, akibat tindakan kekerasan  dari kejadian itu, Penyidik Sat Reskrim Polres Rohul  menetapkan Tenerman dan kawan-kawan jadi tersangka sesuai Pasal 170 Ayat (1) dan 351 Ayat 1.

“Kemudian atas kejadian itu,  ada yang dijadikan  DPO, yakni Diman,  Tupang, Opa, Anto, Sandi, Pane, Simanjuttak, Simbolon, Topa dan Tumo,” pungkas Umi Handayani Br Regar.

Ditambahkannya, hingga kini dirinya masih berjuang untuk mendapatkan keadilan, selain persoalan ini sudah sampai ke Polda Riau dan  Mabes Polri.

“Semoga Allah membukakan hati Bapak Kapolres yang baru ini, sehingga para DPO itu bisa segera ditangkap,” paparnya.

Kemudian, Kabid Hubungan Antar Lembaga DPC Pemantau Penjara Kabupaten Rohul,  Darwin SR akan berkoordinasi dengan Ketua Asep Susanto, untuk audience dengan Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH.

“Jika tidak ruang bagi kita untuk koordinasi dan silaturrahmi dengan Bapak Kapolres ada rencana untuk mengadakan aksi termasuk menyoroti beragam dinamika di Rohul,” tutup Darwin SR mengakhiri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed