by

Program Ketahanan Pangan, Kapolresta Tangerang Panen 2000 Meter Jagung Mani

Tangerang, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi melaksanakan panen jagung manis di Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/9/2020). Turut hadir pada kegiatan itu unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sukamulya.

Ade menerangkan, jagung manis yang dipanen berasal dari 2000 meter lahan. Kata dia, lahan tersebut awalnya lahan tidur milik warga. Kemudian, melalui program Ketahanan Pangan Polresta Tangerang, lahan itu dimanfaatkan untuk ditanami jagung manis beberapa waktu lalu.

“Jadi hari ini kami bersama muspika Balaraja melaksanakan panen 2000 meter jagung manis,” kata Ade.

Ade menambahkan, di setiap kecamatan di wilayah hukum yang dipimpinnya, terdapat setidaknya 2-3 hektare lahan yang dimanfaatkan untuk program ketahanan pangan. Program itu, ujar Ade, merupakan inisiasi atau gagasan Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz. Dalam pelaksanaan program itu, juga dibantu unsur TNI dan pemerintah daerah.

Dikatakan Ade, hasil panen program ketahanan dimanfaatkan sepenuhnya untuk warga. Sebab, program ketahanan pangan juga menitikberatkan keterlibatan warga masyarakat sebagai penggarapnya. Program itu pun, lanjut dia, bertujuan menguatkan ketahanan pangan masyarakat.

“Hasil panen akan dibagikan ke warga yang membutuhkan dan memang itulah tujuannya,” tandas Ade.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed