by

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Membantu Petani Panen Padi Di Sawah

Simalungun | Dalam  panen telah tiba di desa binaan, Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Pratu Juna Ishak Napitupulu turut serta melaksanakan kegiatan hanpang dengan membantu petani panen padi milik Bapak S. Siahaan umur 49 tahun yang dilaksanakan bertempat di Desa Parsaguan Toba Kecamatan Panei Kabubaten Simalungun, Minggu (20/09/2020).

Dalam hal ini pada pendampingan Babinsa terhadap petani tiada hentinya melainkan secara terus menerus dan berkesinambungan hingga tujuan dari Program ketahanan pangan Nasional semakin tercapai dalam peningkatan. Usai menyelesaikan panen padi, petani Desa Parsaguan Toba kecamatan. Panei melaksanakan penjemuran padi. Kegiatan penjemuran ini biasa dilakukan oleh petani di lapangan, maupun tempat khusus yang tersedia di kilang penggilingan padi.

Sebelum melaksanakan panen padi Pratu Juna Ishak menyampaikan kepada petani bahwa secara pribadi dirinya adalah berasal dari keluarga petani, Baginya kegiatan pendampingan yang ia berikan kepada petani mulai dari awal hingga akhir, adalah suatu pekerjaan yang sangat mudah karena saya suka pekerjaan tani, makanya bagi saya bukanlah hal yang asing lagi dan sekaligus saya melaksanakan tugas sebagai TNI AD untuk menjaga ketahanan pangan untuk NKRI.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed