by

Rapat Pembentukan Tim Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Menghadirinya

Simalungun | Danramil 01/Siantar Utara Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Prawoto menghadiri undangan Walikota Pematangsiantar mewakili Dandim 0207/Sml dalam rangka rapat Koordinasi Penegakan hukum tentang Protokol Kesehatan serta Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang dilaksanakan diruang rapat serbaguna Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Pematangsiantar.selasa (22/09/2020).

Tim Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Segera Dibentuk. Hal ini merupakan salah satu hasil Rapat Kordinasi (Rakor) Penegakan Hukum Protokol Kesehatan serta Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid) dalam rangka suksesi Pilkada Serentak 2020.

Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM dalam sambutannya menerangkan, rakor dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Kementerian Dalam Negeri Nomor 440/5113/SJ tanggal 14 September 2020 hal Pelaksanaan Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Daerah. “Pelaksanaan rapat koordinasi ini juga untuk mengetahui sudah sejauh mana pemerintah daerah menjalankan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019,” katanya.

Sebagaimana diketahui, lanjutnya, Kota Pematangsiantar merupakan salah satu daerah di Indonesia yang akan melaksanakan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota secara serentak tahun 2020. Diharapkan pelaksanaan pesta demokrasi itu dapat berjalan tertib, aman.dan lancar.

Kapten Inf Prawoto mewakili Dandim 0207/Simalungun mengatakan akan terus mendukung pemerintah daerah dalam mendukung Penegakan hukum tentang Protokol Kesehatan serta Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Koramil 01/Siantar utara.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed